• Home
  • Profile
  • Our Consultants
    • Dudung Duhara., ST., MT., SSMBB
    • Adi Wicaksana, Drs.Psi,CH,CHT
    • Drs. Elyus Lanin, M.Si
    • Erawan Supriyatna, S. Kom
    • H.S. Rimo, ST., MT.
    • Iwan Nova, MBA., CPIM., CSCP.
    • Surachman, ST., MT.
    • Ir. Imanadi
  • Services
  • Contact Us
  • Gallery
Establishing Continuous Improvement Throught People
PRODUCTIVITY QUALITY & IMPROVEMENT LOGISTICS & PURCHASING HR DEVELOPMENT MAINTENANCE GENERAL MANAGEMENT PROJECT MANAGEMENT KAIZEN CORNER JADWAL 2017 JADWAL 2018
in QUALITY & IMPROVEMENT - 13 May, 2014
by Kaizen Consulting - no comments
Apa Itu Quality Control Circle

Quality Control Circle adalah sejumlah karyawan terdiri dari 3-7 orang dengan pekerjaan yang sejenis yang bertemu secara berkala untuk membahas dan memecahkan masalah-masalah pekerjaan dan lingkungannya dengan tujuan meningkatkan mutu usaha dengan menggunakan perangkat kendali mutu (8 langkah & 7 tools).

Keunggulan perusahaan dalam hal kualitas, salah satunya melalui penerapan PDCA Ciyle di segenap bagian perusahaan. Tim PDCA seringkali disebut Quality  Control Circle (QCC) atau Gugus Kendali Mutu (GKM), yang merupakan sekelompok karyawan yang secara proaktif membahas dan memecahkan masalah-masalah dalam pekerjaan dan lingkungannya dengan  tujuan meningkatkan mutu usaha. Pada  pelaksanaanya  perlu adanya fasilitator (pemandu) atau atasan langsung.

Karena fasilitator atau atasan langsung sangat menentukan keberhasilan implementasi PDCA Cycle di dalam  perusahaan,  maka ia harus disiapkan dengan pengetahuan yang  mendasar  baik  tentang   konsep  Total Quality Management (TQM) maupun  perangkat  kendali  mutu dan peran-peran fasilitator

SASARAN PROGRAM

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta mampu :

  • Memahami konsep Quality Control Circle
  • Mengembangkan program Quality Control Circle di perusahaan
  • Mengidentifikasi dan menyeleksai tema prioritas untuk QCC
  • Membangun budaya improvement di perusahaan

GARIS BESAR PROGRAM :

1.      Konsep Total Quality Management & QCC

  • Ruang lingkup QCC dan penerapannya
  • Membentuk dan memimpin TIM QCC

2.      Proses Pemecahan Masalah (Daur PDCA)

  • Analisa masalah yang layak di jadikan tema QCC
  • Menganalisa data untuk mendapatkan baseline prioritas dan critical to process (CTP)
  • Menganalisa akar penyebab untuk mengidentifikasi faktor penyebab kritis
  • Menyusun rencana perbaikan yang smart
  • Melakukan perbaikan seseuai prinsip : Low cost, low effort, low risk, dan high impact
  • Memastikan hasil perbaikan efektif dan mengukur dampak dari perbaikan yang dilakukan
  • Menstandarkan aktivitas perbaikan

3.      Aplikasi Tool Pengendalian Kualitas

  •  1. Stratifikasi;
  • 2. Lembar Data;
  • 3. Grafik;
  • 4. Diagram Pareto;
  • 5. Histogram;
  • 6. Diagram Tulang Ikan;
  • 7. Scatter Diagram

4.      Faciliation dan Penerapan QCC

  • Teknik membuat risalah/laporan QCC
  • Mengelola meeting QCC
  • Teknik braistorming yang positif dan konsusif
  • Creative & innovative Thinking

5.      Teknik Presentasi & Audit QCC

  • Persiapan audit QCC
  • Kriteria penilaian QCC
  • Konvensi QCC

PESERTA

  • General Manger
  • Manajer,
  • Assistant Manager,
  • Supervisor,
  • Staff,

TRAINING METHOD   :

  1. Lecturing.
  2. Ice Breaking.
  3. Case Study and Discussion.
  4. Presentation Results Discussion.
  5. Role Play and Simulation.

DURASI

Dua hari

 

Informasi dan Pendaftaran : 

KAIZEN CONSULTING

PATRA Office Tower, 17th Floor, Suite 1704

Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav 32-34, Jakarta-12950.

Telp : 085106364040

Faks : 021-88330050,

Email : consultingkaizen@cbn.net.id

Website : www.kaizenconsulting.co.id

Incoming search terms:

apa itu qcc,pengertian qcc

JADWAL TRAINING TERKAIT

  • PELATIHAN IMPELEMENTASI QCC ( QUALITY CONTROL CIRCLE ), JUNI 2014 – JAKARTAPELATIHAN IMPELEMENTASI QCC ( QUALITY CONTROL CIRCLE ), JUNI 2014 – JAKARTA
  • TRAINING QUALITY CONTROL CIRCLE (QCC) IMPLEMENTATION, 21-22 JANUARI 2015 – JAKARTA TRAINING QUALITY CONTROL CIRCLE (QCC) IMPLEMENTATION, 21-22 JANUARI 2015 – JAKARTA
  • SEMINAR 2 HARI QUALITY CONTROL CIRCLE (QCC) – JUNI 2014 – JAKARTASEMINAR 2 HARI QUALITY CONTROL CIRCLE (QCC) – JUNI 2014 – JAKARTA
  • QUALITY CONTROL CIRCLE (QCC) FACILITATOR PROGRAMQUALITY CONTROL CIRCLE (QCC) FACILITATOR PROGRAM
  • TRAINING QUALITY : QUALITY CONTROL CIRCLE ( QCC ) IMPLEMENTATIONTRAINING QUALITY : QUALITY CONTROL CIRCLE ( QCC ) IMPLEMENTATION
  • TRAINING QUALITY CONTROL CIRCLE (QCC) IMPLEMENTATION, 6 & 7 JANUARY 2014 – JAKARTA TRAINING QUALITY CONTROL CIRCLE (QCC) IMPLEMENTATION, 6 & 7 JANUARY 2014 – JAKARTA
  • TRAINING QUALITY CONTROL CIRCLE (QCC) IMPLEMENTATION, 5 & 6 FEBRUARY 2014 – JAKARTATRAINING QUALITY CONTROL CIRCLE (QCC) IMPLEMENTATION, 5 & 6 FEBRUARY 2014 – JAKARTA
  • TRAINING QUALITY CONTROL CIRCLE (QCC) IMPLEMENTATION, 25 & 26 JUNI 2014 – JAKARTATRAINING QUALITY CONTROL CIRCLE (QCC) IMPLEMENTATION, 25 & 26 JUNI 2014 – JAKARTA

Like this:

Like Loading...
LANGGANAN
Call Center MENU
JADWAL TRAINING

jadwal publik training 2016

jadwal publik training 2016

daftar online
client
client
LINK N TOOLS
eXTReMe Tracker
GALERI
TESTIMONI

Training ini sangat Memuaskan dan banyak ilmu / Improvisasi yang saya dapat

Kasmilani Rusdin

PT Volex Indonesia

"Sangat bagus untuk interaksi trainingnya dan pelatihannya.Menyajikan cara melakukan Autonomous Maintenance beserta contohnya"

Suyanto

Yamaha Motor

Accurate Inventory Planning And Stock Control

Membuka wawasan kita tentang MRP & Inventory

Yopi Oktaviani

PT. TOYOINK

Mastering Excel 2007 for Office data Processing

Penggunaan aplikasi yang baik dan benar, serta sesuai dengan materi yang digunakan dalam pekerjaan

Nelson Pardosi

PT. EXTERRAN INDONESIA

Training Mangement Quality Control

Saya senang mengikuti training , karena trainernya hebat & bepengalaman

Yahmin

PT. RESIK BUMI PLASTINDO

Training Mangement Quality Control

Pelatihan ini sangat baik sesuai dengan apa yang menjadi tugas saya di tempat kerja

Nyoman Suparma

PT. CANNING INDONESIA PRODUCT

ABOUT KAIZEN

Kaizen Consulting Adalah lembaga yang bergerak di bidang pengembangan SDM yang secara khusus di fokuskan bidang Peningkatan Produktivitas, Peningkatan Kualitas, Shopfloor Improvement & People Development, Warehouse Management & Key Performance Indicators. Bentuk kegiatan yang digunakan melalui : Seminar, Training, Penelitian dan berbagai bentuk publikasi ilmiah lainnya.

Kami siap membantu klien dalam penyelenggaraan Seminar, Training, dan Workshop yang meliputi bidang : Productivity Improvement Strategy, Quality Management & Improvement, Lean Manufacturing & Six Sigma, Warehouse & Inventory Management, Balanced Scorecard & Key Performance Indicators, Shopfloor Improvement & People Development, Human Resources Management

Kaizen Consulting Adalah lembaga yang bergerak di bidang pengembangan SDM yang secara khusus di fokuskan bidang Peningkatan Produktivitas, Peningkatan Kualitas, Shopfloor Improvement & People Development, Warehouse Management & Key Performance Indicators. Bentuk kegiatan yang digunakan melalui : Seminar, Training, Penelitian dan berbagai bentuk publikasi ilmiah lainnya.

Kami siap membantu klien dalam penyelenggaraan Seminar, Training, dan Workshop yang meliputi bidang : Productivity Improvement Strategy, Quality Management & Improvement, Lean Manufacturing & Six Sigma, Warehouse & Inventory Management, Balanced Scorecard & Key Performance Indicators, Shopfloor Improvement & People Development, Human Resources Management

%d bloggers like this: