facebooktwitteryoutube
PRODUCTIVITY QUALITY & IMPROVEMENT LOGISTICS & PURCHASING HR DEVELOPMENT MAINTENANCE GENERAL MANAGEMENT PROJECT MANAGEMENT KAIZEN CORNER JADWAL 2017 JADWAL 2018
in Public Training - 20 Sep, 2016
by Kaizen Consulting - no comments
TRAINING POWERFUL DATABASE ANALYSIS & DASHBOARD REPORTING WITH EXCEL, 10 & 11 OKTOBER 2016 – JAKARTA

peserta wajib membawa laptopJadwal :

Tanggal : 10 & 11 OKTOBER  2016

09:00 AM – 04:30 PM 

Tempat

Hotel Harris – Tebet – Jakarta

Biaya :

  • Rp. 4.000.000,- per peserta, termasuk bahan pelatihan, sertifikat (75% kehadiran), makan siang dan rehat kopi.
  • Biaya paket untuk pengiriman 3 orang dari satu perusahaan Rp.11.000.000,-
  • Jika mengirimkan 4 peserta, GRATIS orang ke 5. 

Latar Belakang

database analysis with excelTRAINING POWERFUL DATABASE ANALYSIS & DASHBOARD REPORTING WITH EXCEL – Masih sering ditemukan diberbagai organisasi yang sebagian besar karyawannya merasakan kesulitan dalam melakukan pengolahan analisa database dengan proses validasi data yang cepat dan tepat.

Apalagi hasil tersebut dibuatkan ke dalam format dashboard summary report yang interaktif, dinamis dan menarik untuk keperluan analisa database lebih lanjut.

Jika source database-nya dalam jumlah yang besar (lebih dari 65.000 record) dan bersumber dari external database, yang dapat berupa file text, file database, dan lain-lain, tentunya masalah tersebut akan jadi bertambah rumit. Dan permasalahan tersebut umumnya terjadi di departemen accounting, finance, sales, dan lain-lain.

Tentunya hal tersebut di atas membutuhkan adanya solusi yang efektif dan efisien. Pengolahan data seperti itu tentunya tidak dapat lagi dikerjakan oleh Ms.Excel XP, 2002 dan 2003.

Microsoft Excel 2007 dapat menangani proses database analysis yang jumlahnya melebihi dari 65.000 record data. Dengan sejumlah fungsi validasi dan analisa database yang sudah ada, Excel 2007 juga ternyata memiliki fitur canggih, yang dalam kondisi defaultnya tidak dimunculkan, yaitu solver analysis tool pack.

Anda tidak perlu lagi direpotkan membangun aplikasi program database analysis dan summary reporting dengan bahasa progam tertentu yang tentunya membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit, karena semua hal tersebut di atas dapat dikerjakan dengan Excel 2007 secara cepat, tepat dan mudah.

Sasaran Program

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu untuk :

  1. Membaca dan memasukkan berbagai macam data : text file dan database yang lain yang jumlah record lebih dari 65.000 record ke dalam Excel 2007.
  2. Melakukan proses validasi data hasil konvert, baik untuk data text, date dan number.
  3. Melakukan proses logical data dengan single IF dan multiple IF conditional function.
  4. Melakukan quick filter dengan kombinasi gabungan key fields.
  5. Melakukan custom filter dan Advance Filter (Query with Criteria).
  6. Memanfaatkan fungsi-fungsi Excel untuk berbagai macam kebutuhan analisa database.
  7. Mengaktifkan solver analysis tool pack dalam tab menu.
  8. Menggunakan tool analisa database yang ada pada data analysis tool pack untuk kebutuhan analisa database yang cukup kompleks.
  9. Menggunakan tool database analysis solver yang ada pada solver analysis tool pack.

 

Garis Besar Pelatihan

  1. What’s New in Excel 2007
  2. Read of Ribbon menu
  3. Step by step operation for external data converting process to Excel database.
  4. How make and using Quick Data Filter with create of fields combination union.
  5. How make and using Custom Data Filter with filter by data type (number, text, date).
  6. How make Advance Filter (Criteria and Output Data Query).
  7. How make and using Conditional Formatting Process.
  8. How make and using Consolidate Methods.
  9. How make and using Single IF conditional and Multiple IF conditional function.
  10. How make and using Data Validation for One Level and Two Level
  11. How make and using Data Validation Automation with Table Function.
  12. How make and using Data Table Method for one cell input and two cell input.
  13. How make and using data analysis method (What If Analysis – Goal Seek and Scenario manager).
  14. How make and using analysis function.
  15. How make active and using solver analysis tool pack.
  16. How make and using PivotTable
  17. How make and using PivotChart
  18. How make and design dashboard reporting
  19. Case study implementation

 

Peserta Pelatihan

Intermediate Level : Staff dan Leader yang sering menggunakan aplikasi Ms. Excel 

Metode

Presentasi materi, diskusi, analisa kasus, presentasi kelompok, tugas latihan,

 Instruktur

Tim Konsultan dari Kaizen Consulting

Profesional Konsultan yang telah berpengalaman sebagai praktisi industri dan konsultan manajemen, serta telah membantu banyak perusahaan nasional maupun multinasional, dalam bidang strategi manajemen, peningkatan produktivitas dan kualitas, leadership & people management, material dan suply chain management

 

Informasi dan Pendaftaran :

Informasi dan Pendaftaran :

KAIZEN CONSULTING

PATRA Office Tower, 17th Floor, Suite 1704

Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav 32-34, Jakarta-12950.

Telp : 085106364040

Faks : 021-88330050,

Email : consultingkaizen@cbn.net.id

www.kaizenconsulting.co.id