Later Belakang
Kaizen berasal dari bahasa Jepang, yang berarti perbaikan berkelanjutan. Melalui Kaizen, perusahaan berusaha meningkatkan kepuasan pelanggan dan performance perusahaan, dengan melibatkan seluruh karyawan.
Konsep Kaizen sangat penting untuk diaplikasikan. Dengan ber-Kaizen, karyawan di tuntut memahami dan mengeliminasi pemborosan (waste) yang ada di tempat kerja, berpikir kreatif untuk senantiasa meningkatkan produktivitas kerja, berkomunikasi dengan lebih efektif di tempat kerja.
Sasaran Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta akan mampu:
- Memahami konsep Kaizen atau Continuous Improvement di Kantor dan bidang Administrasi
- Memahami dan mampu mengidentifikasi potensi dan peluang perbaikan dalam proses kerja
- Merumuskan dan menerapkan konsep-konsep perbaikan berkelanjutan
- Mampu melakukan perbaikan dan peningkatan kerja melalui kreativitas guna meningkatkan produktivitas kerja
Garis Besar Pelatihan
1. Aplikasi Kaizen in The Office & Administration
A. Filosofi Kaizen
B. Sasaran penerapan Kaizen
C. Contoh penerapan Kaizen di bagian perkantoran dan Administrasi di Berbagai perusahaan
2. Kaizen Process & Waste Elimination
A.Value added vs non value Added Activity
B. 8 pemborosan (waste) dalam bidang perkantoran dan administrasi
C. Pemutaran film : Pemborosan dalam bekerja
D. Latihan dan Analisa pemborosan
3. Work Simplification & Office Management
A. Workplace organization
B. Filling management
C. Office organization
4. Productivity Improvement & Management
A. Flow process improvement
B. motion economoics
C. A3 improvement sheet
Peserta Training
Manager, Assistant Manager, Supervisor, dan staff yang bekerja bagian kantor dan administration.
Method Training
Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan hasil latihan.
Jadwal :
Tanggal 4 FEBRUARY 2015
09:00 AM – 04:30 PM
Tempat :
Hotel Harris-Tebet atau Hotel Ibis Jakarta
Biaya :
- Rp. 2.000.000,- per peserta, termasuk bahan pelatihan, sertifikat (75% kehadiran), makan siang dan rehat kopi.
- Biaya paket untuk pengiriman 3 orang dari satu perusahaan Rp. 5.000.000,-
- Jika mengirimkan 4 peserta, GRATIS orang ke 5.
Instruktur :
Tim Konsultan dari Kaizen Consulting
Profesional Konsultan yang telah berpengalaman sebagai praktisi industri dan konsultan manajemen, serta telah membantu banyak perusahaan nasional maupun multinasional, dalam bidang strategi manajemen, peningkatan produktivitas dan kualitas, leadership & people management, material dan suply chain management
Informasi dan Pendaftaran :
KAIZEN CONSULTING
PATRA Office Tower, 17th Floor, Suite 1704
Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav 32-34, Jakarta-12950.
Telp : 021-70596451 / 71364040 / 71058172
Faks : 021-88330050,
Email : consultingkaizen@cbn.net.id
Website : www.kaizenconsulting.co.id