MANAJEMEN QUALITY CONTROL / QUALITY ASSURANCE YANG EFEKTIF, 7 & 8 JULI 2014 – JAKARTA
MANAJEMEN QUALITY CONTROL / QUALITY ASSURANCE – Banyak perusahaan menganggap, walaupun proses produksi telah cukup mumpuni dalam menghasilkan produk berkualitas, namun tidak yakin jika proses operasi “tanpa karyawan bagian kualitas” harus ditiadakan. Departemen kualitas (apakah QC atau QA), diperlukan untuk memastikan produk yang dikirim ke pelanggan sesuai dengan peryaratan yang ditetapkan.
Maka tidak heran, proses pengedalian kualitas oleh departemen kualitas, dimulai sejak kedatangan material (Incoming Quality Control), pengendalian kualitas dalam proses produksi, pengendalian kualitas produk sebelum di kirim ke pelanggan, pengendalian jasa technical service, dll.
Maka, pelatihan ini sangat penting bagi para praktisi kualitas untuk meningkatkan kinerjanya.
SASARAN PROGRAM
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu :
- Memahami dan mampu menerapkan konsep dan prinsip Internal Quality Control di Perusahaan
- Mampu melakukan pengendalian Incoming Quality Control
- Mampu melakukan pengendalian Line Process Quality Control
- Mampu melakukan pengendalian Outgoing Quality Control
- Mampu melakukan pengendalian Reliability Quality Assurance
- Memahami dan mampu menerapkan secara praktik teknik pengendalian kualitas
- Membangun Quality Manual, Quality Standard, dan Quality Control Plan
Garis Besar Materi :
-
MANAGING QUALITY IN BUSINESS PROCESS
- Evolusi proses pengendalian kualitas
- Hubungan kualitas terhadap biaya
- Peran dan tugas departemen kualitas
-
MANAGING INTERNAL QUALITY CONTROL (IQC)
- Pengendalian kualitas material masuk
- Pengendalian material bermasalah dari supplier
- Teknik sampling
- Corrective Action dan Supplier Corrective Action Report
-
MANAGING INTERNAL PROCESS QUALITY CONTROL (IPQC)
- Identifikasi critical to quality (CTQ)
- Process Control chart
- Pengendalian Capability Process (Cp dan Cpk)
- Pengendalian produk tidak sesuai
-
MANAGING OUTGOING QUALITY CONTROL (OQC) DAN QUALITY ASSURANCE
- Quality Assurance Test
- Penilaian hasil test quality assurance
- Technical customer services
-
QUALITY SERVICES & HANDLING CUSTOMER COMPLAINT
- Pengendalian Komplain pelanggan
- Meeting koordinasi complain pelanggan
- Teknik investigasi dan analisa masalah
- Prinsip dan teknik menjawab complain pelanggan
-
DEVELOP QUALITY MANUAL & QUALITY CONTROL PLAN
- Develop quality manual
- Develop quality standard
- Develop quality document & checklist
- Quality meeting dan review
-
QUALITY IMPROVEMENT PROGRAM
- Prinsip Kaizen
- Perbaikan focus pada 3G
- Quality Improvement Tools
METODE
Pembahasan materi, latihan, study kasus, simulasi, dan presentasi kelompok
PESERTA
Manager, Assistant Manager, Supervisor, Staff, Foreman, dan karyawan lain yang ingin meningkatkan kemampuannya.
Jadwal :
Tanggal 7 & 8 JULI 2014
09:00 AM – 04:30 PM
DURASI
Dua hari (09.00 – 16.30)
Tempat :
Hotel Harris , Tebet – Jakarta
Biaya :
- Rp. 3.500.000,- per peserta, termasuk bahan pelatihan, sertifikat (75% kehadiran), makan siang dan rehat kopi.
- Biaya paket untuk pengiriman 3 orang dari satu perusahaan Rp. 8.500.000,-
- Jika mengirimkan 4 peserta, GRATIS orang ke 5.
Instruktur :
Tim Konsultan dari Kaizen Consulting
Profesional Konsultan yang telah berpengalaman sebagai praktisi industri dan konsultan manajemen, serta telah membantu banyak perusahaan nasional maupun multinasional, dalam bidang strategi manajemen, peningkatan produktivitas dan kualitas, leadership & people management, material dan suply chain management
Informasi dan Pendaftaran :
KAIZEN CONSULTING
PATRA Office Tower, 17th Floor, Suite 1704
Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav 32-34, Jakarta-12950.
Telp : 021-70596451 / 71364040 / 71058172
Faks : 021-88330050,
Email : consultingkaizen@cbn.net.id
Website : www.kaizenconsulting.com