• Home
  • Profile
  • Our Consultants
    • Dudung Duhara., ST., MT., SSMBB
    • Adi Wicaksana, Drs.Psi,CH,CHT
    • Drs. Elyus Lanin, M.Si
    • Erawan Supriyatna, S. Kom
    • H.S. Rimo, ST., MT.
    • Iwan Nova, MBA., CPIM., CSCP.
    • Surachman, ST., MT.
    • Ir. Imanadi
  • Services
  • Contact Us
  • Gallery
Establishing Continuous Improvement Throught People
PRODUCTIVITY QUALITY & IMPROVEMENT LOGISTICS & PURCHASING HR DEVELOPMENT MAINTENANCE GENERAL MANAGEMENT PROJECT MANAGEMENT KAIZEN CORNER JADWAL 2017 JADWAL 2018
in Public Training - 08 May, 2014
by Kaizen Consulting - no comments
MASTERING EXCEL 2007 BEYOND FOR OFFICE DATA PROCESSING SYSTEM,20 & 21 MEI 2014-JAKARTA

[box type=”info”] Setiap peserta diwajibkan membawa laptop untuk praktik[/box]

mastering excelMastering Excel 2007 Beyond For Office Data Processing System,20 & 21 MEI 2014-JAKARTA

Pendahuluan
Pertumbuhan bisnis organisasi dewasa ini idealnya didukung oleh peningkatan otomatisasi data processing system-nya. Hal ini merupakan bagian dari business continuous improvement. Maka tak heran di sejumlah organisasi atau perusahaan besar telah menggunakan SAP/ERP untuk mendukung system otomatisasi data processing-nya.

Padahal untuk melakukan proses business continuous improvement, tidak harus juga menggunakan software SAP. Karena belum tentu perusahaan-perusahaan atau organisasi yang lain mampu untuk membeli softwarenya.

Keputusan yang bijaksana adalah memaksimalkan penggunaan software Microsoft Excel 2007 yang sudah ada dengan membekali user-nya terlebih dahulu tentang problem defined of office data processing, baik pada aspek validitas data ataupun pada kebutuhan informasi yang diinginkan, agar dapat dibuat metode (procedure, tools and function or formula) perbaikan terbaik  dengan sumber daya yang ada.

Pada prinsipnya pekerjaan office data processing yang terjadi pada semua unit organisasi adalah bersifat kuantitatif, mudah diukur dan selesai paling lama kurang dari 1 hari kerja (tidak ada lagi overtime).

 

SASARAN

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu untuk :

  1. Menguasai penggunaan cell absolute address dalam pengolahan data angka
  2. Menguasai penggunaan string function dalam pengolahan data karakter hasil convert dari software SAP.
  3. Menguasai kombinasi penggunaan date function dengan string function.
  4. Menguasai penggunaan numeric function untuk kasus perhitungan upah overtime driver yang sudah menuju waktu pagi (to Day and Tomorrow).
  5. Menghilangkan sejumlah record data yang double hanya dalam waktu 2 detik saja.
  6. Membuat highlight data yang menarik berdasarkan kriteria tertentu dengan mudah.
  7. Membuat laporan rekap data dari sejumlah sheet dengan cepat dan saling berhubungan.
  8. Menguasai penggunaan tools Autofilter dalam menyaring data secara interaktif dan cepat.
  9. Menguasai penggunaan metode Advance Filter untuk filter data yang lebih kompleks (mempunyai lebih banyak kriteria datanya).
  10. Memvalidasi dan memproses data tanggal format teks pada jurnal transaksi keuangan hasil convert software SAP menjadi bentuk historical date transaction.
  11. Memahami penggunaan sheet data master dan sheet data transactions dalam data processing antar sheet, termasuk mana yang harus disortir datanya dan mana yang tidak.
  12. Menguasai penggunaan metode Data Sort untuk mengurutkan data berdasarkan judul kolom data yang diinginkan.
  13. Menguasai penggunaan fungsi VLOOKUP() dan HLOOKUP() untuk table data retrieval processing antar sheet.
  14. Menguasai penggunaan fungsi VLOOKUP() Advance untuk multiple table data retrieval processing.
  15. Menguasai penggunaan fungsi logika IF(), multiple IF dan Operator Logika And.
  16. Membuat laporan summary database yang dinamis dan interaktif  dengan tools Pivottable.
  17. Membuat laporan summary database ditambah tampilan graphic yang dinamis dan interaktif  dengan tools PivotChart.
  18. Membuat tombol drop down yang berisi pilihan data kriteria sebagai item control process dengan metode Data Validation.
  19. Dapat memasukan dan menggunakan file add in macro ke dalam form Invoice untuk mencetak kalimat terbilang.
  20. Dapat membuat macro sederhana dengan Visual Basic Application (VBA) Excel untuk mencetak form Invoice ke layar monitor melalui penekanan tombol panel yang dibuat sendiri.
  21. Membuat rumus penting untuk pengolahan data tidak terlihat di lembar kerja yang aktif dan tidak dapat diedit oleh user lain, kecuali oleh Anda.

Outline :

  1. Numeric data processing with using cell absolute address.
  2. Text  data processing with string function
  3. Combination of Date function with String function.
  4. Implementation numeric function for calculation process to Day and Tomorrow
  5. How using of Remove Duplicates tools.
  6. How using of Conditional Formatting tools.
  7. How using of Consolidate tools.
  8. How using of Auto Filter Optimization
  9. How using of Advance Filter Optimization
  10. Validation and date data processing from text format to historical date transaction.
  11. Understanding and implementation of sheet data master and sheet data transactions.
  12. How using of Data Sort tools.
  13. How using of VLOOKUP() function for table data retrieval processing.
  14. How using of HLOOKUP()function for table data retrieval processing.
  15. How using of VLOOKUP() advance for multiple table data retrieval processing.
  16. How using of IF() Logic function.
  17. How using of Multiple IF() Logic function.
  18. How using of AND Logic Operator.
  19. How using of PivotTable tools.
  20. How using of PivotChart tools.
  21. How using of Data Validation method.
  22. How using of file Excel Add in Macro (*.XLAM).
  23. Understanding of Visual Basic Application Fundamentals (Macro).
  24. How using of Format Cells for Locked and Hidden Cells
  25. How using of Using Allow Users to Edit Range ( Permission User Access Setting )
  26. How using of Protect Sheet ( Select Locked Cells and Select Unlocked Cells )

AUDIENCE TARGET
Staff dan Leader yang sering menggunakan aplikasi Ms. Excel (Intermediate level)

 

TRAINING METHOD :
1. 25% Theory
2. 75% Practices (Case study).
3. Dynamic and interactive training presentation

Jadwal :

Tanggal : 20 & 21 MEI 2014

09:00 AM – 04:30 PM

 Tempat : 

Hotel Harris / Hotel Ibis / Hotel Peninsula – Jakarta

Biaya :

  1. Rp. 3.500.000,- per peserta, termasuk bahan pelatihan, sertifikat (75% kehadiran), makan siang dan rehat kopi.
  2. Biaya paket untuk pengiriman 3 orang dari satu perusahaan Rp. 9.500.000,-
  3. Jika mengirimkan 4 peserta, GRATIS orang ke 5.

Instruktur : 

Tim Konsultan dari Kaizen Consulting

Profesional Konsultan yang telah berpengalaman sebagai praktisi industri dan konsultan manajemen, serta telah membantu banyak perusahaan nasional maupun multinasional, dalam bidang strategi manajemen, peningkatan produktivitas dan kualitas, leadership & people management, material dan suply chain management

 

Informasi dan Pendaftaran :

KAIZEN CONSULTING

PATRA Office Tower, 17th Floor, Suite 1704

Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav 32-34, Jakarta-12950.

Telp : 021-70596451 / 71364040 / 71058172

Faks : 021-88330050,

Email : consultingkaizen@cbn.net.id

Website : www.kaizenconsulting.co.id

FORM PENDAFTARAN TRAINING

  • Nama Peserta

 

Verification

JADWAL TRAINING TERKAIT

  • MASTERING EXCEL 2007 BEYOND FOR OFFICE DATA PROCESSING SYSTEM, 15 & 16 JANUARI 2014 – JAKARTAMASTERING EXCEL 2007 BEYOND FOR OFFICE DATA PROCESSING SYSTEM, 15 & 16 JANUARI 2014 – JAKARTA
  • Training Mastering Excel 2007 Beyond For Office Data Procesasing System,21 & 22 MARET 2014 – JAKARTATraining Mastering Excel 2007 Beyond For Office Data Procesasing System,21 & 22 MARET 2014 – JAKARTA
  • MASTERING EXCEL 2010 BEYOND FOR OFFICE DATA PROCESSING SYSTEM,  15 & 16  July  2014MASTERING EXCEL 2010 BEYOND FOR OFFICE DATA PROCESSING SYSTEM, 15 & 16 July 2014
  • TRAINING MASTERING EXCEL 2010 BEYOND FOR OFFICE DATA PROCESSING SYSTEM, 21 & 22  AGUSTUS  2014 – JAKARTATRAINING MASTERING EXCEL 2010 BEYOND FOR OFFICE DATA PROCESSING SYSTEM, 21 & 22 AGUSTUS 2014 – JAKARTA
  • TRAINING Mastering Excel 2007 Beyond For Office Data Processing System , 05 & 06 DESEMBER 2013 – JAKARTATRAINING Mastering Excel 2007 Beyond For Office Data Processing System , 05 & 06 DESEMBER 2013 – JAKARTA
  • TRAINING MASTERING EXCEL 2007 BEYOND FOR OFFICE DATA PROCESSING SYSTEM,13-14 FEBRUARY 2014-JAKARTATRAINING MASTERING EXCEL 2007 BEYOND FOR OFFICE DATA PROCESSING SYSTEM,13-14 FEBRUARY 2014-JAKARTA
  • TRAINING FINANCIAL ACCOUNTING INFORMATION SYTEM WITH EXCEL 2007, 16 & 17 APRIL 2014  – JAKARTATRAINING FINANCIAL ACCOUNTING INFORMATION SYTEM WITH EXCEL 2007, 16 & 17 APRIL 2014 – JAKARTA
  • PT MITRABAHTERA SEGARA SEJATI, TBK – MASTERING EXCEL 2010 FOR OFFICE DATA PROCESSING SYSTEMPT MITRABAHTERA SEGARA SEJATI, TBK – MASTERING EXCEL 2010 FOR OFFICE DATA PROCESSING SYSTEM

Like this:

Like Loading...
LANGGANAN
Call Center MENU
JADWAL TRAINING

jadwal publik training 2016

jadwal publik training 2016

daftar online
client
client
LINK N TOOLS
eXTReMe Tracker
GALERI
TESTIMONI

Training ini sangat Memuaskan dan banyak ilmu / Improvisasi yang saya dapat

Kasmilani Rusdin

PT Volex Indonesia

"Sangat bagus untuk interaksi trainingnya dan pelatihannya.Menyajikan cara melakukan Autonomous Maintenance beserta contohnya"

Suyanto

Yamaha Motor

Accurate Inventory Planning And Stock Control

Membuka wawasan kita tentang MRP & Inventory

Yopi Oktaviani

PT. TOYOINK

Mastering Excel 2007 for Office data Processing

Penggunaan aplikasi yang baik dan benar, serta sesuai dengan materi yang digunakan dalam pekerjaan

Nelson Pardosi

PT. EXTERRAN INDONESIA

Training Mangement Quality Control

Saya senang mengikuti training , karena trainernya hebat & bepengalaman

Yahmin

PT. RESIK BUMI PLASTINDO

Training Mangement Quality Control

Pelatihan ini sangat baik sesuai dengan apa yang menjadi tugas saya di tempat kerja

Nyoman Suparma

PT. CANNING INDONESIA PRODUCT

ABOUT KAIZEN

Kaizen Consulting Adalah lembaga yang bergerak di bidang pengembangan SDM yang secara khusus di fokuskan bidang Peningkatan Produktivitas, Peningkatan Kualitas, Shopfloor Improvement & People Development, Warehouse Management & Key Performance Indicators. Bentuk kegiatan yang digunakan melalui : Seminar, Training, Penelitian dan berbagai bentuk publikasi ilmiah lainnya.

Kami siap membantu klien dalam penyelenggaraan Seminar, Training, dan Workshop yang meliputi bidang : Productivity Improvement Strategy, Quality Management & Improvement, Lean Manufacturing & Six Sigma, Warehouse & Inventory Management, Balanced Scorecard & Key Performance Indicators, Shopfloor Improvement & People Development, Human Resources Management

Kaizen Consulting Adalah lembaga yang bergerak di bidang pengembangan SDM yang secara khusus di fokuskan bidang Peningkatan Produktivitas, Peningkatan Kualitas, Shopfloor Improvement & People Development, Warehouse Management & Key Performance Indicators. Bentuk kegiatan yang digunakan melalui : Seminar, Training, Penelitian dan berbagai bentuk publikasi ilmiah lainnya.

Kami siap membantu klien dalam penyelenggaraan Seminar, Training, dan Workshop yang meliputi bidang : Productivity Improvement Strategy, Quality Management & Improvement, Lean Manufacturing & Six Sigma, Warehouse & Inventory Management, Balanced Scorecard & Key Performance Indicators, Shopfloor Improvement & People Development, Human Resources Management

%d bloggers like this: