Centre of Operational Excellence
   0851 0636 4040 / 021 88330050
Training Problem Solving & Continuous Improvement with PDCA & Data Analysis

PROBLEM SOLVING & CONTINUOUS IMPROVEMENT THROUGH PDCA

22 – 23 JANUARI 2020
Hotel Sofyan Betawi / Hotel Harris / Hotel Ibis  – JAKARTA

LATAR BELAKANG

PRACTICAL PROBLEM SOLVING & CONTINUOUS IMPROVEMENT THROUGH PDCA & 7 QC TOOLS – Problem bukan untuk dihindari, melainkan untuk dihadapi dandiatasi, sehingga tidak ada peluang terulang kembali, bahkan dijadikan sebagai peluang untuk menuju perbaikan serta kemajuan. Problem solving merupakan proses untuk mencapai sasaran dengan mengatasi permasalahan yang terjadi selama perjalanan untuk mencapai sasaran tersebut. Proses ini harus dikuasai oleh setiap karyawan yang terlibat langsung di tempat kerja (Genba).

Namun dalam kenyataannya hal ini tidak terjadi, dikarenakan Pimpinan tempat kerja lebih banyak bertindak sebagai problem solver itu sendiri, bukan sebagai problem solver Capability builder yang membuat karyawan mampu memecahkan masalah secara mandiri. Practical Problem Solving adalah suatu pendekatan sistematis untuk menyelesaikan permasalahan dengan orientasi yang sangat kuat ke tempat kerja(Genba) dan melihat di mana permasalahan terjadi.

Penerapan Practical Problem Solving (PPS) akan membantu / meningkatkan ketrampilan karyawan. Menyelesaikan permasalahan yang terjadi sehingga sasaran yang ditetapkan dapat dicapai.

SASARAN PELATIHAN 

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan:

  1. Memahami Prinsip dan Konsep Practical Problem Solving (PPS)
  2. Mampu menggunakan metode Uji Korelasi dengan pendekatan ”Genba”
  3. Mampu mengembangkan metode dan Basic Philosophy PPS di tempat kerja
  4. Membantu anggota untuk menyelesaikan Problem secara efektif dan efisien

GARIS BESAR PELATIHAN

  1. Prinsip dan Konsep Practical Problem Solving (PPS)
  2. Penerapan Perbaikan berkelanjutan dengan Metode PDCA
  3. Aplikasi 7 QC Tools dalam perbaikan PDCA
  4. Membentuk dan memimpin TIM Problem Solving
  5. Langkah – Langkah Problem Solving yang sistematis :
  6. Define The Problem
  7. Data Collection & Analysis
  8. Root Causes Analysis
  9. Improvement Plan
  10. Doing Solution
  11. Result Monitoring
  12. Standardization
  13. Mengukur, mereview, dan menilai hasil problem solving
  14. Mengukur benefit dari problem solving : tangible & Intangible
  15. Infrastruktur dan strategi penerapan di perusahaan

METODE

Program ini akan menggunakan beberapa metoda, yaitu: Konsep-Contoh-Latihan-Rencana Penerapan, Role-Play dan Diskusi Kelompok.

PESERTA

  • Manager,
  • Supervisor,
  • Superintendent,
  • Staff yang ingin meningkatkan kompetensinya.

INVESTASI

  • Rp. 4.600.000 / orang / Event (INVESTASI NORMAL)
  • Rp. 3.950.000 / peserta ; bagi yang Pelunasan 3 HARI sebelum pelaksanaan (EARLY BIRD)
  • Gratis orang ke 4, untuk pendaftaran 3 orang dari satu perusahaan
  • Include : handout materi, sertifikat, Souvenir, USB Materi , coffee break, lunch.

 Instruktur

Tim Konsultan dari KGS CONSULTING

Profesional Konsultan yang telah berpengalaman sebagai praktisi industri dan konsultan manajemen, serta telah membantu banyak perusahaan nasional maupun multinasional, dalam bidang strategi manajemen, peningkatan produktivitas dan kualitas, leadership & people management, material dan suply chain management.

Informasi dan Pendaftaran :

KGS CONSULTING

PATRA Office Tower, 17th Floor, Suite 1704

Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav 32-34, Jakarta-12950.

Telp : 021-88330050, 085106364040 ; Faks : 02188330050,

Email : kgsconsulting@cbn.net.id

www.kaizenconsulting.co.id

Berlangganan

Masukan alamat email anda disini untuk mendapatkan E-book gratis, Artikel manajemen industri, dan informasi training dari Kaizen Consulting

Blog Stats

  • 168,685 hits

FORM PENDAFTARAN TRAINING

  • Nama Peserta

 

Verification

Open chat
1
Butuh Bantuan ?
Klik disini
Powered by
%d bloggers like this: