facebooktwitteryoutube
PRODUCTIVITY QUALITY & IMPROVEMENT LOGISTICS & PURCHASING HR DEVELOPMENT MAINTENANCE GENERAL MANAGEMENT PROJECT MANAGEMENT KAIZEN CORNER JADWAL 2017 JADWAL 2018
in Public Training - 23 Nov, 2015
by Kaizen Consulting - no comments
TRAINING BEST PRACTICES IMPLEMENTATION OF PAYROLL ADMINISTRATION SYSTEM WITH EXCEL,19 & 20 JANUARY 2015 – JAKARTA

TRAINING INI AKAN DISELENGGARAKAN PADA TANGGAL

12 & 13 JAN 2016 14 & 15 APR 2016 08 & 09 AGUS 2016

02 & 03 NOV 2016

peserta wajib membawa laptop

Tempat

Hotel Harris / Hotel Ibis / Hotel Peninsula – Jakarta

Biaya :

  • Rp. 4.000.000,- per peserta, termasuk bahan pelatihan, sertifikat (75% kehadiran), makan siang dan rehat kopi.
  • Biaya paket untuk pengiriman 3 orang dari satu perusahaan Rp.11.000.000,-
  • Jika mengirimkan 4 peserta, GRATIS orang ke 5. 

Pendahuluan
TRAINING BEST PRACTICES IMPLEMENTATION OF PAYROLL ADMINISTRATION SYSTEM WITH EXCELTRAINING BEST PRACTICES IMPLEMENTATION OF PAYROLL ADMINISTRATION SYSTEM WITH EXCEL – Tingginya ketergantungan pada penggunaan software payroll dalam kegiatan administrasi penggajian sehari-hari di kalangan karyawan menyebabkan mereka lupa atau bahkan tidak tahu sama sekali bagaimana formulasi sesungguhnya yang terjadi pada proses tersebut untuk mendapatkan nilai nominal upah lembur berdasarkan data absensi lembur, baik untuk lembur hari kerja, lembur hari libur dan lembur hari libur besar.

Formulasi komponen nominal THR berdasarkan perhitungan fixed atau proporsional dan kapan perhitungan tersebut secara otomatis diberlakukan pada karyawan. Formulasi komponen nominal bonus yang umumnya dihitung berdasarkan pencapaian kinerja masing-masing karyawan.

Formulasi perhitungan pajak penghasilan pasal 21 untuk karyawan tetap dengan gaji bulanan yang berhubungan juga dengan penggunaan struktur skala gaji (Matrix Salary).

Apabila terjadi kerusakan pada system payroll, akhirnya karyawan tersebut tidak bisa lagi melanjutkan pekerjaannya. Kenapa ? karena karyawan tersebut hanya mempunyai keterampilan sebatas entry data dan mencetak laporan gaji atau slip gaji saja. Seharusnya karyawan tersebut dapat menggunakan data backup dari aplikasi payroll yang berupa database file text, di mana database itu di import ke dalam sheet Excel 2007 yang dapat menampung jumlah baris data lebih dari 1.000.000 (satu juta) record.

Pelatihan ini akan menjelaskan dan mencontohkan langkah demi langkah bagaimana menerapkan proses pengolahan data menggunakan formulasi dan metode yang tepat untuk setiap permasalahan yang telah disebutkan di atas dengan menggunakan kecanggihan Excel 2007. Jadi di sini peserta training tidak lagi hanya menjadi “jago entry data” atau “jago cetak slip gaji” saja, tapi juga memahami bagaimana proses menghasilkan informasi data seperti hal tersebut di atas dapat dikerjakan dengan Excel 2007.

OUTLINE : 

  1. Pengertian kompensasi.
  2. Metode kompensasi
  3. System kompensasi.
  4. Faktor-faktor yang mempengaruhi penentuan upah.
  5. Pedoman penetapan tingkat upah.
  6. Penggunaan struktur skala gaji.
  7. Komponen gaji (upah)
  8. Tunjangan-tunjangan
  9. Iuran wajib.
  10. Import database backup payroll ke dalam sheet Excel 2007.
  11. Pembentukan sheet data master karyawan dengan menggunakan fitur baru dari Excel 2007.
  12. Pembentukan sheet data absensi kerja harian dengan menggunakan fitur baru dari Excel 2007.
  13. Pembentukan sheet data absensi lembur kerja dengan menggunakan fitur baru dari Excel 2007.
  14. Perhitungan gaji pokok berdasarkan penggunaan link data matrix salary.
  15. Perhitungan tunjangan makan dan tunjangan transport berdasarkan penggunaan link data absensi kerja harian dan lembur.
  16. Perhitungan tunjangan upah lembur berdasarkan penggunaan link data absensi lembur kerja.
  17. Proses perhitungan total PTKP (Pendapatan Tidak Kena Pajak) setahun berdasarkan penggunaan link data kunci status marital wajib pajak pada table PTKP setahun.
  18. Proses perhitungan total PKP (Pendapatan Kena Pajak) setahun.
  19. Proses perhitungan pajak penghasilan (Pph Pasal 21) setahun untuk karyawan tetap berdasarkan penggunaan link data table Lapisan Kena Pajak (terendah s/d tertinggi) & Tarif Persentasi Pajaknya dengan formulasi Excel 2007.
  20. Rekapitulasi gaji dengan formulasi Excel 2007.
  21. Slip pencetakan detail perhitungan PPh Pasal 21 untuk setiap karyawan.
  22. Add Ins file macro pada Excel 2007 options.
  23. Formulir pencetakan slip gaji lengkap dengan komponen-komponen penambah, pengurang ditambah cetak nominal terbilang menggunakan file macro.
  24. Demo software payroll trial version (bonus).

 

AUDIENCE TARGET 
Staff atau Leader yang berkepentingan terhadap proses pembuatan Payroll Administration System dari kalangan non IT yang sudah familiar menggunakan Excel 2003 atau Excel 2007

 

TRAINING METHOD : 
1. 25% Theory
2. 75% Practices (Case study).
3. Dynamic and interactive training presentation

Instruktur 

Tim Konsultan dari Kaizen Consulting

Profesional Konsultan yang telah berpengalaman sebagai praktisi industri dan konsultan manajemen, serta telah membantu banyak perusahaan nasional maupun multinasional, dalam bidang strategi manajemen, peningkatan produktivitas dan kualitas, leadership & people management, material dan suply chain management

Informasi dan Pendaftaran :

KAIZEN CONSULTING

PATRA Office Tower, 17th Floor, Suite 1704

Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav 32-34, Jakarta-12950.

Telp : 021-70596451 / 71364040 / 71058172

Faks : 021-88330050,

Email : consultingkaizen@cbn.net.id

Website : www.kaizenconsulting.co.id