facebooktwitteryoutube
PRODUCTIVITY QUALITY & IMPROVEMENT LOGISTICS & PURCHASING HR DEVELOPMENT MAINTENANCE GENERAL MANAGEMENT PROJECT MANAGEMENT KAIZEN CORNER JADWAL 2017 JADWAL 2018
in Public Training - 18 Feb, 2017
by Kaizen Consulting - no comments
TRAINING GENBA KAIZEN FOR OPERATION EXCELLENCE, 06 & 07 MARET 2017 – JAKARTA
Jadwal : Biaya :
Tanggal 06 & 07 Maret 2017
  • Rp. 4.250.000,- Rp. 3.950.000 (NEW PRICE) per peserta,
  • Rp. 3.600.000,- (Pelunasan 3 HARI sebelum training)
  • Gratis orang ke 5, untuk pendaftaran 4 orang dari satu perusahaan
  • Fasilitas Training: Modul Training yang berkualitas (hardcopy dan softcopy), Training Kit, Souvenir, Tempat training yg nyaman di hotel berbintang, Makan Siang, coffee / tea break, Sertifikat, & Foto bersama seluruh peserta
Waktu:
09:00 AM – 04:30 PM
Tempat 
Hotel Harris / Hotel Ibis / Hotel Peninsula – Jakarta

TRAINING GENBA KAIZEN FOR OPERATION EXCELLENCEGENBA KAIZEN FOR OPERATION EXCELLENCE – Genba adalah tempat kerja dimana produktivitas dihasilkan. Area di mana karyawan bekerja dan menghasilkan nilai tambah bagi pelanggan. Di area inilah, masalah terjadi. Ironisnya, seringkali banyak masalah berupa proses kerja yang tidak efisien muncul. Kemudian menggerogoti profit perusahaan. Proses kerja tidak efisien tersebut, dapat menghasilkan produk reject, produk scrap, mesin breakdown, dan lain sebagainya.

Salah satu strategi peningkatan berkelanjutan, yang sudah terbukti hasilnya di banyak perusahaan Jepang adalah Program Genba Kaizen. Dimana setiap karyawan, di semua lini bagian, baik proses produksi maupun administrasi, berupaya mengidentifikasi masalah yang terjadi, menggali akar penyebab, dan mengaplikasi ide perbaikan yang sederhanan namun efektif. 

Fokus dari Program Genba Kaizen adalah peningkatan baik kualitas, produktivitas, kecepatan dan ketepatan proses, safety, dan efisiensi. 

Silabus Materi

  1. Genba Kaizen Fundamental : Philosofi dan Character
  2. Teknik menemukan dan mendefinisakan masalah yang terjadi di tempat kerja
  3. Teknik menganalisa ketidaksesuaian proses terhadap standar
  4. Teknik meningkatkan kepekaan terhadap losses dan waste di tempat kerja
  5. Teknik memetakan masalah dengan metode Ohno Circle
  6. Teknik kreatif menemukan akar penyebab
  7. Teknik kreatif menggali ide solusi
  8. Menerapkan ide solusi di tempat kerja
  9. Mengukur dan menstandarisasi hasil perbaikan di tempat kerja
  10. Sharing best practices penerapan Genba Kaizen di beberapa perusahaan
  11. Langkah penerapan Genba Kaizen Program

Target Peserta

  • General Manager
  • Manager,
  • Assistant Manager,
  • Supervisor,
  • Karyawan lain yang ingin meningkatkan kompetensinya

Metode Pelatihan

Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah presentasi, workshop, studi kasus, latihan dan konsultasi interaktif.

Instruktur  

Tim Konsultan dari Kaizen Consulting

Profesional Konsultan yang telah berpengalaman sebagai praktisi industri dan konsultan manajemen, serta telah membantu banyak perusahaan nasional maupun multinasional, dalam bidang strategi manajemen, peningkatan produktivitas dan kualitas, leadership & people management, material dan suply chain management

 

Informasi dan Pendaftaran : 

KAIZEN CONSULTING

PATRA Office Tower, 17th Floor, Suite 1704

Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav 32-34, Jakarta-12950.

Telp : 0815 0636 4040

Faks : 021-88330050,

Email : consultingkaizen@cbn.net.id

www.kaizenconsulting.co.id