facebooktwitteryoutube
PRODUCTIVITY QUALITY & IMPROVEMENT LOGISTICS & PURCHASING HR DEVELOPMENT MAINTENANCE GENERAL MANAGEMENT PROJECT MANAGEMENT KAIZEN CORNER JADWAL 2017 JADWAL 2018
in General Affair Development - 23 Nov, 2015
by Kaizen Consulting - no comments
TRAINING GENERAL AFFAIR OFFICER DEVELOPMENT PROGRAM
TRAINING INI AKAN DI SELENGGARAKAN PADA :
12 – 13 JAN 2017 16 – 71 MAR 2017 02 – 03 MAY 2017 13 – 14 JUL 2017 19 – 20 SEPT 2017

01 – 02 NOV 2017

Tempat

Hotel Harris / Hotel Ibis / Hotel Peninsula – Jakarta

 

PENDAHULUAN

GA development programPeran GA officer dalam organisasi umumnya masih kurang diperhatikan, bila dibandingkan dengan peran Sales officer dan Production Officer yang secara langsung menghasilkan profit untuk organisasi.

Padahal sebagai supporting unit, General Affair (GA) memiliki peran yang tidak kalah penting dibanding departemen lain. Tanpa GA officeryang smart, organisasi tidak dapat menghasilkan performance yang optimal.

Karakterisktik pekerjaan dari GA officer adalah banyaknya varian tugas yang masing-masing memerlukan pengetahuan dan keterampilan teknis.Mencari dan mendapatkan GA officer yang mempunyai sejumlah keahlian teknis yang menyeluruh terhadap area pelayanan umum organisasi adalah merupakan hal yang kurang efisien. Sebab pengetahuan dan keterampilan yang sebenarnya dibutuhkan adalah ;  mempunyai interpersonal skill yang baik, mampu melakukan komunikasi yang efektif, mampu bernegosiasi, dapat melakukan koordinasi yang baik dengan sejumlah pihak ahli yang terkait dengan pekerjaan teknis, mempunyai pengetahuan tentang continous improvement melalui metode 5S/R, dapat membuat surat dengan aplikasi Word, dapat melakukan data processingdan summary report dengan aplikasi Excel dan dapat mempresentasikan hasil pekerjaannya dengan aplikasi Powerpoint.

Ketika beragam tugas GA saling berinteraksi dan berkoordinasi baik secara internal maupun secara eksternal, GA officer harus mempunyai kemampuan dalam me-manage beragam tugas tersebut.

GARIS BESAR PROGRAM :

  1. Tugas & tanggung jawab GA Officer dengan skala waktu pengerjaannya ( Daily, Weekly, Monthly & Yearly )
  2. Dimension of GA Officer.
  3. Key Performance Indicator for GA Officer
  4. Generic Competencies Based Training Program For GA ( Supervisory, Staff and Driver).
  5. Organizational Structure of GA officer.
  6. Interpersonal skill
  7. Communication skill.
  8. Negotiation skill.
  9. Coordination skill.
  10. Continuous Improvement with 5S/R method.
  11. GA data automation process with Excel 2007.
  12. How create and using of Toilet Check sheet
  13. How create and using of Toilet Maintenance Manual.
  14. How create and using of Check sheet Canteen.
  15. How create and using of Check sheet Lobby Office.
  16. How create and using of Check sheet Office.
  17. General Affair Problem Solving.

PESERTA

  • General Manger
  • Manajer,
  • Assistant Manager,
  • Supervisor
  • Staff

TRAINING METHOD   :

  1. Lecturing.
  2. Ice Breaking.
  3. Case Study and Discussion.
  4. Presentation Results Discussion.
  5. Role Play and Simulation.

INFORMASI & PENDAFTARAN :

KAIZEN CONSULTING

PATRA Office Tower, 17th Floor, Suite 1704

Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav 32-34, Jakarta-12950.

Telp : 085106364040,  021-88330050,

Email : consultingkaizen@cbn.net.id