facebooktwitteryoutube
PRODUCTIVITY QUALITY & IMPROVEMENT LOGISTICS & PURCHASING HR DEVELOPMENT MAINTENANCE GENERAL MANAGEMENT PROJECT MANAGEMENT KAIZEN CORNER JADWAL 2017 JADWAL 2018
in Public Training - 16 Dec, 2015
by Kaizen Consulting - no comments
TRAINING KEY PERFORMANCE INDICATORS (KPI) & PERFORMANCE MANAGEMENT, 05 & 06 JANUARY 2016 – JAKARTA

JADWAL :

Tanggal 5 & 6 JANUARY, 2016

09:00 AM – 04:30 PM

TEMPAT

Hotel Harris / Hotel Ibis / Hotel Peninsula – Jakarta

BIAYA

  • Rp. 4.000.000,- per peserta, termasuk bahan pelatihan, sertifikat (75% kehadiran), makan siang dan rehat kopi.
  • Biaya paket untuk pengiriman 3 orang dari satu perusahaan Rp. 11.000.000,-
  • Jika mengirimkan 4 peserta, GRATIS orang ke 5.

TRAINING KPILATAR BELAKANG

Manajemen Kinerja Perusahaan merupakan suatu proses manajemen yang dirancang untuk menghubungkan tujuan organisasi / perusahaan dengan tujuan individu sedemikian rupa, sehingga kedua tujuan dapat selaras dalam mencapai sasaran masing – masing secara bersama – sama didalam perusahaan / organisasi sebagai penunjang dari kegiatan usaha perusahaan.

Sejalan dengan fungsi manajemen , yaitu perencanaan, pengorganisasian, penempatan, pengarahan dan pengawasan, maka saat ini kebutuhan penilaian staf secara efektif merupakan alat bagi pimpinan ( supervisor dan manajer ) untuk membantu dalam pengelolaan secara efektif sumber daya manusia untuk memenuhi tanggung jawab.

Sistim penilaian karyawan perusahaan perlu dikelola dengan baik dan benar agar pelaksanaan kegiatan penilaian karyawan dapat dilakukan secara efektif dan efisien sejalan dengan kebijakan perusahaan. Perusahaan akan menciptakan nilai kinerja berfokus pada mencapai nilai berdasarkan target KPI. Hal itu mempengaruhi sebagian besar faktor penentu keberhasilan sebuah perusahaan. Sebuah KPI harus memberitahu pemegang jabatan tentang tindakan apa yang perlu dilakukan. Sebuah KPI akan mempengaruhi sebagian besar faktor-faktor keberhasilan kritis dan lebih dari satu perspektif balanced scorecard.

SASARAN PELATIHAN 

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu:

  1. Memahami sistimatika penilaian kinerjakaryawan di Perusahaan
  2. Mengerti akan manfaat penilaian kinerjabagi pekerja, penilai dan perusahaan
  3. Mengetahui proses pelaksanaan penilaiankinerja secara baik dan benar di Perusahaam
  4. Mengetahui bagaimana memberikan umpan balik,
  5. Mempersiapkan sasaran kerja, dan memotivasi pekerja yang di supervise
  6. Mengerti dan memahami tujuan utama dari manajemen kinerja perusahaan.
  7. Meningkatkan keterampilan dan produktivitas kerja karyawan di perusahaan agar menjadi efektif dan effisien.
  8. Memberikan kesempatan karyawan untuk memeroleh kinerja terbaik dalam upanya menunjang aktivitas operasional perusahaan.

GARIS BESAR PELATIHAN

  1. MENENTUKAN BIDANG HASIL UTAMA ( KEY RESULTAREA )
    • Pengertian
    • Menentukan Key Result Area ( KRA )
    • Faktor Kunci Penyusunan Standar
  2. MENETAPKAN KEY PERFORMANCE INDICATOR ( KPI )
    • Pengertian dan Penentuan KPI
    • Peran dan Tanggung Jawab Pemegang Jabatan
    • Contoh Berbagai Jenis KPI
  3. PENYUSUNAN SASARAN “ SMART “
    • Apa dan Bagaimana Sasaran Kerja
    • Prinsip Dasar dan Faktor Kunci Penyusunan Sasaran
    • Menetapkan Tolok Ukur dan Sasaran Kerja Individu
  4. PERFORMANCE MANAGEMENT
    • Pengertian dan Proses Performance Management
    • Prinsip – Prinsip Performance Management
    • Ciri Manajemen Kinerja Berhasil
  5. SISTIM PENILAIAN KINERJA
    • Pengertian dan Unsur Sistim Penilaian Kinerja
    • Metode dan Sistim Penilaian Kinerja
    • Tantangan dalam Penilaian Kinerja
    • Manfaat Penilaian Kinerja
    • Standar Penilaian Kerja
  6. MEMONITOR DAN MEMBERI PENILAIAN
    • Tujuan Memonitor Kinerja
    • Cara Memonitor Kinerja
    • Menyampaikan Umpan Balik
    • Memberi Penilaian Kinerja Efektif
  7. MENUTUP WAWANCARA PENILAIAN
    • Ternilai Menerima Hasil Pertemuan
    • Ternilai Komitmen
    • Mengakhiri Pertemuan Penilaian Kinerja
    • Tindak Lanjut
  8. LATIHAN – LATIHAN
  9. PENUTUP
    • Peran Anda
    • Contoh Sasaran by KPI
    • Pertanyaan Terbuka

METODE

Program ini akan menggunakan beberapa metoda, yaitu: Konsep-Contoh-Latihan-Rencana Penerapan, Role-Play dan Diskusi Kelompok.

PESERTA

  • Manager,
  • Supervisor,
  • Superintendent,
  • Staff yang ingin meningkatkan kompetensinya.

INSTRUKTUR  

Tim Konsultan dari Kaizen Consulting

Profesional Konsultan yang telah berpengalaman sebagai praktisi industri dan konsultan manajemen, serta telah membantu banyak perusahaan nasional maupun multinasional, dalam bidang strategi manajemen, peningkatan produktivitas dan kualitas, leadership & people management, material dan suply chain management

Informasi dan Pendaftaran :

 

KAIZEN CONSULTING

PATRA Office Tower, 17th Floor, Suite 1704

Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav 32-34, Jakarta-12950.

Telp : 021-83402653 / 70596451 / 71364040

Faks : 021-88330050,

Email : consultingkaizen@cbn.net.id

www.kaizenconsulting.co.id