Establishing Continuous Improvment Throught People
0851 0636 4040
Jl.Gatot Subroto

TRAINING MANAGING QUALITY CONTROL CIRCLE (QCC) IMPLEMENTATION, 01 – 02 JULY 2019 – JAKARTA

Jadwal : Biaya :
Tanggal :01 – 02 JULY 2019
  • Rp. 4.500.000,- per peserta (Normal)
  • Rp. 4.000.000 per peserta ( Special Price) bagi yang mendaftar maksimal 5 hari sebelum pelaksanaan
  • Rp. 3.600.000,- (Early Bird) bagi yang Pelunasan 3 HARI sebelum pelaksanaan
  • Gratis orang ke 4, untuk pendaftaran 3 orang dari satu perusahaan
  • Fasilitas Training: Modul Training yang berkualitas (hardcopy dan softcopy), Training Kit, Souvenir, Tempat training yg nyaman di hotel berbintang, Makan Siang, coffee / tea break, Sertifikat, & Foto bersama seluruh peserta.

 

Waktu:
09:00 AM – 04:30 PM
Tempat 
Hotel Sofyan Betawi Menteng / Hotel Harris / Hotel Ibis / Hotel Peninsula – Jakarta

Latar Belakang

QUALITY CONTROL CIRCLE (QCC) IMPLEMENTATION – Sejalan dengan berjalannya waktu tuntutan pelanggan semakin meningkat, perusahaan harus beroperasi semakin efisien dan produktivitasnya harus meningkat. Untuk itu, perusahaan mau tidak mau harus senantiasa melakukan improvement, baik yang sifatnya innovatif maupun Continuous Improvement (perbaikan kecil yang dilakukan terus menerus).

Namun gerakan improvement ini tidak akan efektif jika tidak melibatkan seluruh karyawan dalam melakukan tindakan perbaikan dan pencegahan. Melalui gerakan Continuous improvement ini setiap karyawan harus diberdayakan untuk memberikan ide dan melakukan perbaikan di tempat kerjanya.

Salah satu bentuk gerakan Continuous Improvement ini adalah Quality Control Circle (QCC) atau aktivitas kelompok kecil sebagai salah satu strategi penerapan Total Quality Management untuk meningkatkan produktivitas dan mutu para pelaksana di tempat kerja. Banyak perusahaan sudah mulai mengadopsi pendekatan ini untuk meningkatkan kinerja organisasinya. dan telah menghasilkan banyak improvement baik yang sifatnya penghematan financial, maupun non financial dan yang terutama adalah terbangunnya budaya mutu di perusahaan.

Untuk penerapan QCC di perusahaan, diperlukan Facilitator yang memiliki skill dalam memfasilitasi kegiatan perbaikan serta mengembangkan kreatifitas karyawan. Oleh karena itu para Facilitator QCC harus dibekali dengan pengetahuan yang mendasar baik tentang konsep Total Quality Management (TQM), bagaimana membentuk QCC dan mengembangkan infrastruktur yang menunjang kesuksesan QCC, di samping ketrampilan pemecahan masalah dengan DELTA (Delapan langkah tujuh alat dan Teknik Fasilitasi QCC).

SASARAN

Setelah mengikuti pelatihan ini, Anda diharapkan mampu :

  • Memahami prinsip Quality Control Circle (QCC)
  • Memahami metode perbaikan dan peningkatan dengan QCC
  • Mampu menerapkan QCC di perusahaan
  • Mampu menyelesaikan masalah dengan QCC

 

OUTLINE :

  •   Konsep Total Quality Management & QCC
  • Membentuk dan memimpin TIM QCC
  • Proses Pemecahan Masalah (Daur PDCA)
  • Analisa masalah yang layak di jadikan tema QCC
  • Menganalisa data untuk mendapatkan baseline prioritas dan critical to process (CTP)
  • Menganalisa akar penyebab untuk mengidentifikasi faktor penyebab kritis
  • Menyusun rencana perbaikan yang smart
  • Melakukan perbaikan seseuai prinsip : Low cost, low effort, low risk, dan high impact
  • Memastikan hasil perbaikan efektif dan mengukur dampak dari perbaikan yang dilakukan
  • Menstandarkan aktivitas perbaikan
  • Tools dalam penerapan QCC :
    1. Stratifikasi;
    2. Lembar Data;
    3. Grafik;
    4. Diagram Pareto;
    5. Histogram;
    6. 6. Diagram Tulang Ikan;
    7. Scatter Diagram
  • Teknik Presentasi & Peranan Fasilitator PDCA
  • Latihan memecahkan masalah dengan menggunakan DELTA

AUDIENCE TARGET

  • Manager
  • Supervisor
  • Staff
  • Leader

TRAINING METHOD :
Program ini akan menggunakan beberapa metoda, yaitu: Konsep-Contoh-Latihan-Rencana Penerapan, Role-Play dan Diskusi Kelompok.

Instruktur

Tim Konsultan dari Kaizen Consulting

Profesional Konsultan yang telah berpengalaman sebagai praktisi industri dan konsultan manajemen, serta telah membantu banyak perusahaan nasional maupun multinasional, dalam bidang strategi manajemen, peningkatan produktivitas dan kualitas, leadership & people management, material dan suply chain management

Informasi dan Pendaftaran :

KAIZEN CONSULTING

PATRA Office Tower, 17th Floor, Suite 1704

Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav 32-34, Jakarta-12950.

Telp : 021-88330050 – 0851-06364040

Faks : 021-88330050,

Email : consultingkaizen@cbn.net.id

www.kaizenconsulting.co.id

Berlangganan

Masukan alamat email anda disini untuk mendapatkan E-book gratis, Artikel manajemen industri, dan informasi training dari Kaizen Consulting

FORM PENDAFTARAN TRAINING

  • Nama Peserta

 

Verification

1
Butuh Bantuan ?
Klik disini
Powered by
%d bloggers like this: