facebooktwitteryoutube
PRODUCTIVITY QUALITY & IMPROVEMENT LOGISTICS & PURCHASING HR DEVELOPMENT MAINTENANCE GENERAL MANAGEMENT PROJECT MANAGEMENT KAIZEN CORNER JADWAL 2017 JADWAL 2018
in Public Training - 26 Oct, 2015
by Kaizen Consulting - no comments
TRAINING MANAJEMEN PENAGIHAN, PIUTANG, DAN ANALISA KREDIT, 09 & 10 NOVEMBER 2015 – JAKARTA

Jadwal :

Tanggal 09 & 10 NOVEMBER 2015

Waktu :

09:00 AM – 04:30 PM 

Tempat 

Hotel Harris / Hotel Ibis/ Hotel Menara Peninsula, Jakarta 

Biaya :

  • Rp. 3.750.000,- per peserta, termasuk bahan pelatihan, sertifikat (75% kehadiran), makan siang dan rehat kopi.
  • Biaya paket untuk pengiriman 3 orang dari satu perusahaan Rp. 10.500.000,-
  • Jika mengirimkan 4 peserta, GRATIS orang ke 5.

MANAJEMEN PENAGIHAN, PIUTANG, DAN ANALISA KREDITKualitas penjualan dapat dikatakan baik apabila penjualan tersebut dapat menghasilkan cash (ter-collect). Penjualan yang tinggi tidak akan ada arti apa-apa apabila pada akhirnya tidak bisa ter-collect. Menyadari hal tersebut saat ini banyak perusahaan mulai menaruh perhatian besar terhadap receivable dan collection. Fungsi penjualan tidak dapat berdiri sendiri dengan hanya ingin mencapai target penjualan saja. Perusahaan harus dapat menyeimbangkan antara target penjualan dan collectibility dari client.

Pelatihan ini dirancang secara khusus untuk membekali Anda dengan konsep dan metode dalam menganalisa customer (analisa credit), pengelolaan piutang beserta sistem yang efektif dalam penagihannya sebagai bagian dari penataan arus kas di perusahaan Anda.

Point utama dari pelatihan ini adalah:

Membekali peserta dengan teknik yang aplikatif dalam menganalisa faktor-faktor resiko kredit melalui pemahaman calon customer, apa saja yang perlu diketahui, bagaimana caranya dan bagaimana menarik kesimpulan dari analisa tersebut

Membekali teknik melakukan analisa credit apabila tidak tersedia
laporan keuangan calon customer serta analisa kualitatif

Meningkatkan kemampuan peserta dalam menganalisis dan mengendalikan piutang

Meningkatkan kemampuan peserta dalam mengenali kecurangan dan
mengontrol Receivable

Meningkatkan pemahaman peserta mengenai dasar-dasar perhitungan di dalam management Collection serta sistem Collection yang terukur,terorganisir dan terkendali

Membekali peserta dengan strategi-strategi dalam pengelolaan
management collection yang handal

Membekali peserta dengan teknik negosiasi yang efektif sebagai
bagian dari upaya peningkatan produktifitas collector

SILABUS

  1. Receivable Management
    • Pengertian Piutang dan dampaknya terhadap Arus Kas
    • Analisis Aging Schedule yang menyeluruh
    • Kecurangan yang berkaitan dengan Receivable
    • Control Receivable
    • Pengaruh mata uang asing pada receivable dan penangulangannya
    • Pengukuran kinerja collection
  2. Corporate Collection Management
    • Memahami tingkat tawar menawar dalam menentukan strategy collection
    • Konsep serta Aplikasi dalam menjalankan collection process
    • Teknik dalam menghadapi customer yang “nakal”
    • Negotiation Skill for Collector

Credit Risk Management

  • Faktor-faktor resiko kredit yang perlu dianalisa
  • Menentukan tingkat resiko dan exposure
  • Analisa Laporan keuangan : 6 ratio dan CFFO
  • Menentukan credit terms dan credit limit
  • Analisa keuangan tanpa laporan keuangan
  • Analisa kualitatif
  • Teknik menganalisa “character”

 

Instruktur  

Tim Konsultan dari Kaizen Consulting

Profesional Konsultan yang telah berpengalaman sebagai praktisi industri dan konsultan manajemen, serta telah membantu banyak perusahaan nasional maupun multinasional, dalam bidang strategi manajemen, peningkatan produktivitas dan kualitas, leadership & people management, material dan suply chain management

Informasi dan Pendaftaran :

KAIZEN CONSULTING

PATRA Office Tower, 17th Floor, Suite 1704

Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav 32-34, Jakarta-12950.

Telp : 021-70596451 / 71364040 / 71058172

Faks : 021-88330050,

Email : consultingkaizen@cbn.net.id

Website : www.kaizenconsulting.co.id