facebooktwitteryoutube
PRODUCTIVITY QUALITY & IMPROVEMENT LOGISTICS & PURCHASING HR DEVELOPMENT MAINTENANCE GENERAL MANAGEMENT PROJECT MANAGEMENT KAIZEN CORNER JADWAL 2017 JADWAL 2018
in 7 QC Tools - 16 Nov, 2015
by Kaizen Consulting - no comments
TRAINING PROBLEM SOLVING & CONTINUOUS IMPROVEMENT WITH PDCA AND 7 QC TOOLS

TRAINING INI AKAN DISELENGGARAKAN PADA :

17 & 18 APR 2017 15 & 16 AUG 2017 19 & 20 OKT 2017

TEMPAT :
Hotel Harris / Hotel Ibis / Hotel Peninsula – Jakarta

BIAYA

  • 4.000.000,- per peserta, termasuk bahan pelatihan, sertifikat (75% kehadiran), makan siang dan rehat kopi.
  • Biaya paket untuk pengiriman 3 orang dari satu perusahaan Rp. 11.000.000,-
  • Jika mengirimkan 4 peserta, GRATIS orang ke 5.

Latar Belakang

Banyak masalah yang menghambat pencapaian target perusahaan, namun kesulitan menentukan mana yang prioritas, dan memberikan dampak signifikan bagi perusahaan. Karyawan cenderungakan menyelesaikan masalah yang mudah terlebih dahulu, namun belum tentu berdampak besar bagi kemudahan kerja dan penyelesaian masalah perusahaan keseluruhan .

Program pemecahan masalah dengan metode PDCA (Plan – Do – Check – Action menekankan pada proses identifikasi masalah prioritas yang terukur dan signifikan, identifikasi akar penyebab masalah yang tajam dan SMART, Identifikasi solusi yang menekankan pada “low Cost but High Impact” melalui creative & innovative thinking, serta standarisasi proses dan hasil agar hasil perbaikan menjadi standar perusahaan.

Sasaran Program

Dengan mengikuti Seminar ini, peserta akan:

  1. Memahami pemecahan masalah dengan PDCA
  2. Mampu menggunakan 7 QC Tools dalam aktivitas PDCA
  3. Mengembangkan program perbaikan berkelanjutan di perusahaan

Garis Besar Program

  1.  Problem Solving with PDCA
    1. Mengenali masalah di tempak kerja
    2. Analisa 5 dampak
    3. Konsep dan metodologi pemecahan masalah dengan PDCA
    4. Aplikasi tools dan teknik pemecahan masalah
  2. Phase Plan
    1. Analisa situasi saat ini
    2. Identifikasi masalah prioritas dari berbagai masalah masalah yang muncul
    3. Seleksi Masalah prioritas
    4. Analisa kondisi lapangan untuk menemukan akar penyebab masalah
    5. Identifikasi sumber penyebab prioritas dari masalah yang muncul
  3. Phase Do
    1. Menyusun rencana perbaikan
    2. Aplikasi 5S + 1H
    3. Identifikasi tindakan solusi yang creative dengan prinsip “low cost but high impact”
  4.  Phase Check
    1. Mengukur hasil perbaikan
    2. dan monitoring hasil perbaikan yang telah dilakukan
  5. Phase Act
    1. Standarisasi proses dan hasil untuk dijadikan benchmark dan standar perusahaan.
    2. Duplikasi proyek ke bagian lain
    3. Idnetifikasi masalah berikutnya
  6. Aplikasi 7 QC Tools
    1. Check Sheet
    2. Pareto Diagram
    3. Bar Diagram
    4. Run Diagram
    5. Pie Diagram
    6. Histogram
    7. Scater Diagram
  7. Menyusun program penerapan pemecahan masalah dengan metode PDCA di perusahaan

 

Metoda Pelatihan

Program ini akan menggunakan beberapa metoda, yaitu: Konsep-Contoh-Latihan-Rencana Penerapan, Role-Play dan Diskusi Kelompok.

 

Peserta

General Manager, Manager, Supervisor, dan Staff  yang berhubungan dengan  peningkatan berkelanjutan

Instruktur

Tim Konsultan dari Kaizen Consulting

Profesional Konsultan yang telah berpengalaman sebagai praktisi industri dan konsultan manajemen, serta telah membantu banyak perusahaan nasional maupun multinasional, dalam bidang strategi manajemen, peningkatan produktivitas dan kualitas, leadership & people management, material dan suply chain management

 

Informasi dan Pendaftaran : 

KAIZEN CONSULTING

PATRA Office Tower, 17th Floor, Suite 1704

Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav 32-34, Jakarta-12950.

Telp : 085106364040021-88330050,

Email : consultingkaizen@cbn.net.id

Website : www.kaizenconsulting.co.id