Centre of Operational Excellence
   0851 0636 4040 / 021 88330050
EFFECTIVE QUALITY CONTROL & QUALITY ASSURANCE MANAGEMENT

TRAINING QC / QA MANAGEMENT SYSTEM

: 17 – 18  Februari 2020
: Jakarta

Sasaran Program

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan :

  1. Memahami konsep Quality Management
  2. Mampu mendesain quality planning perusahaan
  3. Mampu menghitung quality cost perusahaan
  4. Mampu merancang sistem manajemen quality control
  5. Mampu merancang teknik sampling dan dapat menentukan jumlah sample pada proses inspeksi produk
  6. Mampu melakukan analisa quality control dengan 7 QC tools
  7. Mampu merancang sistem manajemen quality assurance perusahaan
  8. Mampu menganalisa kebutuhan sistem QA baik bersifat administratif, maupun technical
  9. Mampu membuat laporan analisa manajemen quality control dan assurance
  10. Mampu melakukan analisa dan review serta menetapkan tindakan lanjut dari temuan masalah kualitas di perusahaan

 

OUTLINE PROGRAM :

  1. Quality Manajemen System
  • Bagimana Evolusi proses pengendalian kualitas
  • Perbedaan Quality Control dan Quality Assurance
  • Perbedaan peran dan Fungsi QC dan QA
  • Bagaimana menetapkan Job Description bagian QC dan QA
  • Bagaimana membuat Sasaran Kerja dan KPI QC / QA
  • Bagaimana mengukur Hubungan kualitas terhadap biaya

  1. Managing Quality Control
  • Bagaimana Pengendalian kualitas material masuk
  • Bagaimana Pengendalian material bermasalah dari supplier
  • Bagaimana Corrective Action dan Supplier Corrective Action Report
  • Bagaimana metode dan Teknik pengambilan Sampling
  • Bagaimana Pengendalian Capability Process (Cp dan Cpk)

 

  1. Managing Quality Assurance
  • Bagaimana Develop quality standard
  • Bagaimana Standard Operation Procedure & Work Instruction
  • Bagaimana Develop quality document & checklist
  • Bagaimana Quality meeting & audit
  • Bagaimana Pengendalian Komplain pelanggan
  • Bagaimana Meeting koordinasi complain pelanggan
  • Bagaimana Teknik investigasi dan analisa masalah
  • Prinsip dan teknik menjawab complain pelanggan

  1. Process Control with 7 QC Tools:
  • Praktik membuat, analisa dan interpretasi Pareto Diagram
  • Praktik membuat, analisa dan interpretasi Bar Diagram
  • Praktik membuat, analisa dan interpretasi Pie Diagram
  • Praktik membuat, analisa dan interpretasi Run Diagram
  • Praktik membuat, analisa dan interpretasi Histogram
  • Praktik membuat, analisa dan interpretasi Fishbone Diagram
  • Praktik membuat, analisa dan interpretasi Scatter Diagram

 

Target Peserta

  • Karyawan Bagian Quality Control
  • Karyawan Bagian Quality Assurance
  • Karyawan Bagian Quality System
  • Karyawan lain yang ingin meningkatkan kompetensinya

INVESTASI

  • Rp. 4.500.000,- per peserta (Normal)
  • Rp. 3.750.000,- (Early Bird) bagi yang Pelunasan 3 HARI sebelum pelaksanaan
  • Gratis orang ke 4, untuk pendaftaran 3 orang dari satu perusahaan
  • Fasilitas Training: Modul Training yang berkualitas (hardcopy dan softcopy), Training Kit, Souvenir, Tempat training yg nyaman di hotel berbintang, Makan Siang, coffee / tea break, Sertifikat, & Foto bersama seluruh peserta.

INSTRUKTUR  

Tim Konsultan dari KGS CONSULTING

Profesional Konsultan yang telah berpengalaman sebagai praktisi industri dan konsultan manajemen, serta telah membantu banyak perusahaan nasional maupun multinasional, dalam bidang strategi manajemen, peningkatan produktivitas dan kualitas, leadership & people management, material dan suply chain management

Informasi dan Pendaftaran :

KGS CONSULTING

PATRA Office Tower, 17th Floor, Suite 1704

Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav 32-34, Jakarta-12950.

Telp : 021-88330050, 085106364040 ; Faks : 02188330050,

Email : kgsconsulting@cbn.net.id

www.kaizenconsulting.co.id

Berlangganan

Masukan alamat email anda disini untuk mendapatkan E-book gratis, Artikel manajemen industri, dan informasi training dari Kaizen Consulting

Blog Stats

  • 170,397 hits

FORM PENDAFTARAN TRAINING

  • Nama Peserta

 

Verification

Open chat
1
Butuh Bantuan ?
Klik disini
Powered by
%d bloggers like this: