facebooktwitteryoutube
PRODUCTIVITY QUALITY & IMPROVEMENT LOGISTICS & PURCHASING HR DEVELOPMENT MAINTENANCE GENERAL MANAGEMENT PROJECT MANAGEMENT KAIZEN CORNER JADWAL 2017 JADWAL 2018
in QUALITY & IMPROVEMENT - 16 Nov, 2015
by Kaizen Consulting - no comments
TRAINING QUALITY : QUALITY CONTROL CIRCLE ( QCC ) IMPLEMENTATION

TRAINING INI AKAN DISELENGGARAKAN PADA :

13 & 14 FEB 2017 09 & 10 MAY 2017 11 & 12 SEP 2017 11 & 12 DES 2017

Tempat

Hotel Harris / Hotel Ibis / Hotel Peninsula – Jakarta 

Biaya :

  • Rp. 4.000.000,- per peserta, termasuk bahan pelatihan, sertifikat (75% kehadiran), makan siang dan rehat kopi.
  • Biaya paket untuk pengiriman 3 orang dari satu perusahaan Rp. 11.000.000,-
  • Jika mengirimkan 4 peserta, GRATIS orang ke 5.

Dewasa ini, perusahaan sedang gita melakukan perbaikan dan peningkatan. Salah satunya melalui penerapan PDCA Ciyle di segenap bagian perusahaan. Tim PDCA seringkali disebut Quality Control Circle (QCC) atau Gugus Kendali Mutu (GKM), yang merupakan sekelompok karyawan yang secara proaktif membahas dan memecahkan masalah-masalah dalam pekerjaan dan lingkungannya dengan  tujuan meningkatkan mutu usaha. Pada pelaksanaanya  perlu adanya fasilitator (pemandu) atau atasan langsung.

Karena fasilitator atau atasan langsung sangat menentukan keberhasilan implementasi PDCA Cycle di dalam  perusahaan, maka ia harus disiapkan dengan pengetahuan yang  mendasar  baik tentang   konsep  Total Quality Management (TQM) maupun  perangkat  kendali  mutu dan peran-peran fasilitator

SASARAN

Setelah mengikuti pelatihan ini, Anda diharapkan mampu :

  • Memahami prinsip Quality Control Circle (QCC)
  • Memahami metode perbaikan dan peningkatan dengan QCC
  • Mampu menerapkan QCC di perusahaan
  • Mampu menyelesaikan masalah dengan QCC

 

OUTLINE :

  • Tools dan teknik QCC :
  • Menstandarkan aktivitas perbaikan
  • Memastikan hasil perbaikan efektif dan mengukur dampak dari perbaikan yang dilakukan
  • Melakukan perbaikan seseuai prinsip : Low cost, low effort, low risk, dan high impact
  • Menyusun rencana perbaikan yang smart
  • Menganalisa akar penyebab untuk mengidentifikasi faktor penyebab kritis
  • Menganalisa data untuk mendapatkan baseline prioritas dan critical to process (CTP)
  • Analisa masalah yang layak di jadikan tema QCC
  • Proses Pemecahan Masalah (Daur PDCA)
  • Membentuk dan memimpin TIM QCC
  • Konsep Total Quality Management & QCC
    1. Stratifikasi;
    2. Lembar Data;
    3. Grafik;
    4. Diagram Pareto;
    5. Histogram;
    6. Diagram Tulang Ikan;
    7. Scatter Diagram
  • Teknik Presentasi & Peranan Fasilitator PDCA
  • Latihan memecahkan masalah dengan menggunakan DELTA

AUDIENCE TARGET

  • Manager
  • Supervisor
  • Staff
  • Leader

TRAINING METHOD :
1. 25% Theory
2. 75% Practices (Case study).
3. Dynamic and interactive training presentation

Instruktur

Tim Konsultan dari Kaizen Consulting

Profesional Konsultan yang telah berpengalaman sebagai praktisi industri dan konsultan manajemen, serta telah membantu banyak perusahaan nasional maupun multinasional, dalam bidang strategi manajemen, peningkatan produktivitas dan kualitas, leadership & people management, material dan suply chain management

Informasi dan Pendaftaran : 

KAIZEN CONSULTING

PATRA Office Tower, 17th Floor, Suite 1704

Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav 32-34, Jakarta-12950.

Telp : 085106364040,  021-88330050,

Email : consultingkaizen@cbn.net.id

Website : www.kaizenconsulting.co.id