facebooktwitteryoutube
PRODUCTIVITY QUALITY & IMPROVEMENT LOGISTICS & PURCHASING HR DEVELOPMENT MAINTENANCE GENERAL MANAGEMENT PROJECT MANAGEMENT KAIZEN CORNER JADWAL 2017 JADWAL 2018
in Public Training - 27 Oct, 2015
by Kaizen Consulting - no comments
TRAINING SUGGESTION SYSTEM FOR SHOPFLOOR IMPROVEMENT, 11 NOVEMBER 2015 – JAKARTA

Jadwal :

Tanggal 11 November 2015

09:00 AM – 04:30 PM 

Tempat 

Hotel Harris-Tebet atau Hotel Ibis Jakarta 

Biaya :

  • Rp. 2.000.000,- per peserta, termasuk bahan pelatihan, sertifikat (75% kehadiran), makan siang dan rehat kopi.
  • Biaya paket untuk pengiriman 3 orang dari satu perusahaan Rp. 5.000.000,-
  • Jika mengirimkan 4 peserta, GRATIS orang ke 5.

Latar Belakang

SUGGESTION SYSTEM FOR SHOPFLOOR IMPROVEMENTSuggestion System atau Sistem Sumbang Saran (dalam bahasa Jepang dikenal sebagai Kaizen Teian) yaitu suatu sistem terintegrasi untuk mengembangkan dan menyalurkan kreativitas karyawan melalui penyampaian saran-saran perbaikan secara perorangan. Perlu ditekankan di sini, bahwa Suggestion System ini bukan sistem kotak saran, karena saran yang diharapkan adalah saran perbaikan yang dapat diterapkan langsung oleh karyawan secara perorangan.

Penerapan Suggestion System ini perlu ditunjang dengan organisasi, sistem promosi, sistem pelatihan, hingga sistem penilaian dan penghargaannya. PenerapanSuggestion System akan membuat organisasi lebih cepat dalam melakukan perbaikan-perbaikan dan lebih cepat serta tepat dalam bereaksi terhadap tuntutan-tuntutan persaingan.

SASARAN PELATIHAN

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan:

  • Memahami konsep dan manfaat Suggestion System
  • Memahami bagaimana mengelola Suggestion System di perusahaan
  • Memahami langkah-langkah melakukan improvementdalam Suggestion System

Garis Besar Materi : 

  1. Apa itu Suggestion System
  2. Suggestion System vs Suggestion Box
  3. Mengelola Suggestion System
  4. Melibatkan karyawan untuk melakukan improvement di tempat kerja
  5. Mekanisme proses pengajuan saran
  6. Organisasi, Promosi, Pelatihan, Penilaian, dan Penghargaan terhadap Saran
  7. Iklim kerja yang mendorong penerapan Suggestion System
  8. Tips menyusun saran perbaikan
  9. Bagaimana menulis saran
  10. Bagaimana meningkatkan kualitas saran

Metode Pelatihan

  • 25% Theory
  • 75% Practices (Case study).
  • Dynamic and interactive training presentation

 

Target Peserta

Komite Improvement, Supervisor, Leader, Foreman, Señior Operator Karyawan lain yang ingin meningkatkan kompetensinya

 

Instruktur :  

Tim Konsultan dari Kaizen Consulting

Profesional Konsultan yang telah berpengalaman sebagai praktisi industri dan konsultan manajemen, serta telah membantu banyak perusahaan nasional maupun multinasional, dalam bidang strategi manajemen, peningkatan produktivitas dan kualitas, leadership & people management, material dan suply chain management

Informasi dan Pendaftaran :

KAIZEN CONSULTING

PATRA Office Tower, 17th Floor, Suite 1704

Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav 32-34, Jakarta-12950.

Telp : 021-70596451 / 71364040 / 71058172

Faks : 021-88330050,

Email : consultingkaizen@cbn.net.id

Website : www.kaizenconsulting.co.id