Centre of Operational Excellence
   0851 0636 4040 / 021 88330050

TRAINING WORKLOAD ANALYSIS IMPLEMENTATION WITH EXCEL FOR HR & NON HR

TRAINING INI AKAN DI SELENGGARAKAN PADA :

30 JAN – 01 FEB 2017 17 – 18 APR 2017 06 – 07 JUN 2017 30 – 31 AUG 2017 10 – 11 OKT 2017

06 – 07 DES 2017

Tempat

Hotel Harris / Hotel Ibis / Hotel Peninsula – Jakarta

 

WORKLOAD ANALYSIS IMPLEMENTATION WITH EXCEL FOR HR & NON HRPENDAHULUAN

Salah satu titik kritis dan strategis dalam sistem pengukuran sumber daya manusia adalah menyangkut pengukuran tentang beban kerja. Beban kerja mampu mempengaruhi hasil kinerja tiap karyawan, unit kerja atau departemen maupun perusahaan.

Pembagian beban kerja pada setiap individu atau departemen akan mempengaruhi manpower planning, sehingga berpengaruh pula dalam recruitment baik internal maupun eksternal dan akhirnya pada corporate planning.

Demikian strategisnya fungsi analisa beban kerja (workload analysis), maka diperlukan suatu kegiatan pembelajaran yang memberikan pemahaman dan keterampilan kepada staff atau leader pada departemen human resources khususnya dan secara umum memberikan pemahaman kepada staff atau leader pada departemen lainnya agar dapat membantu dalam menganalisis beban kerja secara komprehensif, tahap demi tahap, mulai dari persiapan, pengolahan data sampai dengan penyajian laporannya. Apabila hal tersebut dikerjakan dengan menggunakan aplikasi Microsoft Excel 2007, maka akan didapatkan informasi akurat dan cepat dengan cara yang mudah.

SASARAN PROGRAM

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu :

  1. Memahami frame work dari workload analysis baik ditinjau dari metode pendekatan data kuantitatif maupun pendekatan data kualitatif.
  2. Memahami sejumlah indicator perlunya dilakukan workload analysis.
  3. Menggunakan form kuesioner untuk menemukan indicator utama.
  4. Memahami main data sources untuk workload analysis process.
  5. Memahami teknik pengumpulan data yang diperlukan untuk workload analysis.
  6. Mengetahui pengukuran waktu kerja untuk mendapatkan tingkat efektifitas dan efisiensi kerja berdasarkan metode pendekatan data kuantitatif.
  7. Melakukan perhitungan workload analysis berdasarkan data kuantitatif dan data kualitatif.
  8. Menghitung Employee absenteeism rate dan Employee Turnover Rate sebagai komponen data kualitatif yang diperlukan untuk memprediksi kebutuhan jumlah karyawan dalam unit kerja.
  9. Membuat rekomendasi prediksi kebutuhan jumlah karyawan, rekomendasi pemenuhan level kompetensi karyawan dan rekomendasi perubahan struktur organisasi (jika sangat diperlukan) dalam unit kerja yang sudah dianalisa beban kerjanya.
  10. Melakukan perhitungan secara komprehensif baik dalam soal latihan ataupun dalam soal penyelesaian studi kasus workload analysis yang terintegrasi dengan menggunakan aplikasi Excel 2007 Macro (*.XLSM).

 GARIS BESAR PROGRAM :

  1. Understanding of the workload analysis of a variety of credible sources.
  2. Understanding of the workload, the working volume and norms of the time.
  3. Understanding of job information concept.
  4. Workload Analysis Framework for the approach of quantitative data.
  5. Workload Analysis Framework for the approach of qualitative data.
  6. Understanding of standard of work performance and existence unit result.
  7. Know the techniques of data collection needed for workload analysis.
  8. Using a questionnaire form as one way of getting qualitative data.
  9. Perform measurements of time working with the method of Time Study.
  10. Knowing of Motion Study Concept.
  11. Knowing of Work Simplification Concept.
  12. Knowing of Effective Organization Structured.
  13. Knowing the Improvement of Competency Grades.
  14. Calculating workload analysis based on quantitative and qualitative data.
  15. Data processing to get the Employee absenteeism percentage rate based on attendance data by using Excel 2007.
  16. Data processing to get a percentage of Employee Turnover Rate by using Microsoft Excel 2007.
  17. Simulation Practice and in accordance with the Structured Organization and Job Information in each work unit,
  18. The data processing practices to get the information needs of the number of employees in the unit of work using Microsoft Excel 2007.
  19. The calculation of the completion of the case study application workload analysis using Excel 2007 Macro (*. XLSM).

PESERTA

  • General Manger
  • Manajer,
  • Assistant Manager,
  • Supervisor
  • Staff

TRAINING METHOD   :

  1. Lecturing.
  2. Ice Breaking.
  3. Case Study and Discussion.
  4. Presentation Results Discussion.
  5. Role Play and Simulation.

Instruktur

Tim Konsultan dari KGS CONSULTING

Profesional Konsultan yang telah berpengalaman sebagai praktisi industri dan konsultan manajemen, serta telah membantu banyak perusahaan nasional maupun multinasional, dalam bidang Operation Excellence, Strategic Cost Reduction, Total Quality Management, Quality Improvement Program, Peningkatan Produktivitas, dan Total Productive Maintenance

INFORMASI & PENDAFTARAN :

KGS CONSULTING

PATRA Office Tower, 17th Floor, Suite 1704

Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav 32-34, Jakarta-12950.

Telp : 085106364040,  021-88330050,

Email : consultingkaizen@cbn.net.id

Berlangganan

Masukan alamat email anda disini untuk mendapatkan E-book gratis, Artikel manajemen industri, dan informasi training dari Kaizen Consulting

Blog Stats

  • 170,397 hits

FORM PENDAFTARAN TRAINING

  • Nama Peserta

 

Verification

Open chat
1
Butuh Bantuan ?
Klik disini
Powered by
%d bloggers like this: